Perjalanan Menjadi Bocah Rimba…

Kamis, 09 April 2009

p09-04-09_11564Hari yang sakral bagi bangsa Indonesia, tepat hari ini pesta demokrasi Indonesia dilaksanakan. Namun sayang ga bisa ikutan, cuz ga ke daftar di kota ini. Jadi yah… ga punya “jari ungu” deh… agak kecewa juga, secara ini pemilu pertama. Tapi ya… sudah lah… semoga saja negara ini dipimpin oleh orang-orang yang amanah… amien…

Jam 4.30 pagi bangun langsung bersiap, kereta akan berangkat jam 7.15. Tepat jam 6.15, segera meluncur ke stasiun. Ini perjalanan kedua saya naik kereta, pelajaran pertama yang saya dapat dulu bahwa kereta api adalah transportasi yang paling on time, maka kali ini pun saya ga ingin terlambat. Dan emang nyaris sekali, kereta sudah terlihat di atas rel, maka saya pun tergopoh-gopoh segera lari menuju kereta. Surabaya menjadi tujuan kali ini, yang baru dari perjalanan kali ini hanyalah transportasinya, biasanya kalu dari Jogja pasti naik travel, tapi semenjak perjalanan kereta pertama dulu, why I’m not choose it anymore?

Gubeng, jam 1 siang

Fyuuuhhh… panasnya… entah kenapa semakin ketimur Jawa, saya selalu merasa cuaca semakin panas. Keluar stasiun, langsung mencari taksi dan perjalanan dilanjutkan ke Tanjung Perak. Beuhhh… supirnya shit banget dah… nyetir kaya kesetanan, sebelll!!! Ditegur my bro, eh malah bilang, “saya malah yang paling khawatir mas, keselamatan penumpang saya yang jamin”, what the hell?!!! Hello… kalu udah tau begitu kenapa lu malah ugal-ugalan?!!! Grrr… huh… setelah sampai, langsung saya kasih Rp. 40.ooo,00 trus segera pergi dari situ.

Tanjung Perak, jam 2 siang

p09-04-09_1722Berasa makin panas ajah… kapal dijadwalkan baru datang jam 4 sore… huaaahhh… masih lama… itu pun kalau on time… (.:hoping:.) Nongkrong di halaman, ngelihat orang hilir mudik, hi…hi…hi… feels like humz, macam2 suku kutemui disini. Diantara keramaian itu, khayalanku melambung… melamunkan akan sebuah perjalanan 15 tahun lalu… di suatu sudut Sidoarjo kenangan termanis dan juga kenangan yang menjadi awal goresan terperih terukir… Sejak itu, kota ini hanya kujadikan sebagai tempat persinggahan sementara saja. Kalau sekedar berjalan2 menikmati kota, tak akan lebih dari 3 hari sudah pengen minggat lagi… xi…xi…xi… Hmmm… kuk lum ada tanda2 asap kapal muncul…, akhirnya masuk ke warung Padang ngisi bahan bakar. Beuhhh… emang kalo soal harga makanan, ga ada yang ngalahin Jogja deh… hue…hue…hue… ga kukuw… bow… salah juga c… tempat transportasi cari makan, huahhh… pasti bakal mencekik. Dan jam 6.00 sore belum ada tanda2 juga nih… nelpon informasi kapal baru datang jam 8 malam. What?!!! Belum bersandar, belum bongakar muatan. Udah ga sanggup nunggu lagi dah… Big Boss mendarat jam 8.10 malam, rencana berubah total… hiks… akhirnya nelpon Mas Min minta jemput aja… heu…hue…hue… Ga lama my cousin datang, kita langsung ke Juanda, trus… ga lama juga My Mom muncul… hi…hi…hi… perjuangan menunggu 4 jam di Tanjung Perak dibayar dengan tidak lagi menunggu… yippie… Biz tu, balik lagi ke Tanjung Perak… urusan disini pun segera clear (tau segitu lamanya, kenapa ga berangkat sore aja dari Jogja ya… ato kenapa ga minta jemput dari siang aja… jadi ga jamuran *menyesal, akibat kepala batu… hue…heu…hue…*), trus langsung pulang.

Jum’at, 10 April 2009

Sudah kuperkirakan ini bakal jadi perjalanan yang paling melelahkan, jam 3 pagi Nyokap udah “heboh”, huaaahhh… masih ngantuk banget… trus akhirnya jam 4.00 baru semua bersiap2 untuk menuju tempat selanjutnya. Mengejar matahari… hi…hi…hi… jam 5 baru cabut, trus langsung ke Blora… huahhh… perjalanan ini menjadi track record ku, cuz… baru kali ini transmisi 5 saya manfaatkan dengan kecepatan 160 km/jam!!! Whuuuhhh… ngeri juga, berasa pembalap, malah banyak truk gandeng pula… hi…hi…hi… tapi saya lebih memilih jalur ini dari pada Blora-Jogja… beuhhh… males dah…

Blora, jam 9 pagi

p10-04-09_1344Mudik kali ini, tidak hanya sekedar pulang kampung, cuz Nyokap punya gawean baru bareng Pakde. Makanya, nih terasa buru2 banget. Sampe di Blora n say hello, kami langsung menuju Payaman, masuk hutan rimba… hi…hi…hi… berasa jadi tarzan… setelah tinjauan lokasi beres rencana mau lanjut ke Semanggi akhirnya diurungkan, cuz… udah pada kelelahan ditambah kurang tidur, huahhh… pengen cepat2 berebah, karena Payaman dianggap sudah mewakili Semanggi, jadi tak perlu lah masuk hutan lebih jauh. Sampe rumah jam 4 sore, ritual pertama melanjutkan acara silaturahmi, sampe malam… hue…hue…hue… capeknya… dimanakah engkau bantal-bantalku… xi…xi…xi…

Sabtu, 11 April 2009

p11-04-09_1906Kebiasaan nih saya kalau mudik atau pun mengunjungi rumah orang, baru semalam udah ga betah n pagi ini udah ngerengek2 minta pulang :-p , padahal awalnya semangat tapi entah kenapa saya merasa tak pernah feel comfort di tempat orang siapapun itu selain rumah sendiri, he…he…he… home-sick. But bussiness is bussniess, sore hari baru urusan clear. Huahhh… malam minggu di Blora yah cuma gitu2 ajah… makan bakso di Pak Kumis yang dibandrol Rp. 6.500,00 ummm… yummy… baksonya kenyal, enyak… enyakk… enyakkk… mau ke alun-alun, malas agh… pulang ajah trus bubuk ngisi tenaga.

Minggu, 12 April 2009

Karena saya terus memaksa pulang, walaupun masih ada beberapa urusan belum clear benar, akhirnya Nyokap luluh juga hi…hi…hi… Segala pekerjaan dilimpahkan pada Pakde, n Nyokap tinggal nunggu kabar ajah.

Perjalanan dinikmati dengan sangat santai, karena terlalu santai jam 9 berangkat dari Blora, nyampe Jogja baru jam 5.30 sore… huahhh… lama banget tuh… kelamaan bahkan… langsung bersih2… n tidurrr…

Senin, 13 April 2009

Baru nyampe semalam, Pakde nelpon nyuruh balik lagi… huaaa… no… I’m too tired… proposalku juga musti dikejar, pukuknya kalu proposal belum di ACC, aku ga mau jalan jauh lagi… capek banget je… n malam ini proposal pun di garap, namun kurang referensi, jadi besok belum kumasukkan, ke perpus dulu aja dah… kayakx minggu depan baru “dipertimbangkan”… glegg… mohon do’anya kawan, semoga segala proyek saya berhasil dengan sukses… amien…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: