Transfer Via ATM Bersama dan ATM BCA

— Tulisan ini sudah tidak valid lagi, silahkan mencari referensi yang lain, write on June 12, 2013 —

Postingan dibawah ini tidak ada sangkut-pautnya dengan Bank Muamalat Shar-e ataupun produk dan jasa yang mungkin penulis sebutkan dibawah. Namun, apabila ada pihak yang merasa diuntungkan dengan postingan tersebut dibawah, penulis tidak akan menolak jika diberikan fee atau royalti… hi…hi…hi…

Belakangan ini saya dibuat bermasalah dengan transfer beda bank, ceritanya…

Minggu2 ini saya hendak melakukan beberapa transaksi, namun semua terkendala pada rekening bank yang saya miliki. Sampai sekarang saya hanya memiliki 2 rekening, yaitu BNI sebagai wadah portable “sedekah bulanan” dan Shar-e sebagai “lahan parkir”. Nah, permasalahan yang ada ialah ketika saya hendak melakukan transfer ke rekening BCA. Kalau disuruh membuka rekening tersebut, saya musti mikir 10x, yang pertama kuantitas saya memakai rekening tersebut sangat minim, bahkan bisa dibilang sangat jarang, hingga dapat dipastikan account BCA nanti tidak akan terpelihara lalu terblokir *sudah pernah mencoba*, yang kedua biaya administrasi bulanan yang kalu tidak salah Rp.10.000,00 *mahal* dan hal remeh temeh lainnya akan terasa memberatkan, karena fungsinya yang sangat kurang vital. Jadi untuk sementara saya tidak ikut2an membukan account BCA.

Account terbaru yang saya miliki adalah produk Bank Muamalat Shar-e, awalnya sempet ragu, ditambah lagi ketidak percayaan ortu untuk saya memiliki account pada bank yang masih terbilang baru ini *faktanya masih shock dengan KrisMon tahun 1997, yang mengakibatkan banyak bank harus di likuidasi, dan sekarang melebur menjadi Bank Mandiri (CMIIW)*. Tapi setelah saya baca brosurnya, saya jadi keukeuh untuk memiliki account Shar-e, hitung2 sekalian mengikuti bank syariah dan mencuba meninggalkan riba (baca : bunga bank). Starter pack-nya cukup murah, dibandrol seharga Rp.125.000,00 sudah termasuk saldo sebesar Rp.100.000,00. Produknya berisi dompet dan kartu ATM, jadi customer tidak dibekali buku tabungan, sebagai gantinya customer dapat meminta print-out rekening koran pada bank tersebut.

Kelebihan account Shar-e, yang penting buat saya, pertama karena fungsinya yang hanya sebagai lahan parkir *belakangan jadi mobile juga… hiks…*, adalah tidak adanya biaya administrasi bulanan alias free *tapi sekarang ditarik biaya Rp.3.500,00 (no problem lah, cuz “sistem bagi hasil” ~ mungkin gampangnya seperti bunga bank, menurut saya lebih besar… he…he…he…) *, kedua adalah bebas tarik tunai di ATM manapun tanpa dikenakan biaya alias gratis, ketiga adalah saldo bisa ditarik hingga Rp.0,00, keempat ini yang baru saya tau belakangan bahwa transfer ke bank manapun bisa dilakukan asalkan jaringannya sama, contohnya jaringan ATM Bersama dan ATM BCA cuma di charge Rp.5.000,00 bayangkan kalau qt harus transfer di loket, udah feex mahal, ngantri pula (saran : sebaiknya kalau mau transfer menggunakan ATM milik bank yang dituju, menurut saya berasa lebih afdol, lancar, dan aman hi…hi…hi…). Huahhh… over all pokoknya Shar-e mantabfff lah… recommended buat anak2 kos belajar nabung… hue…hue…hue…

Referensi :

http://www.shar-e.com/about5.php

http://www.bni.co.id/eBanking/BNIATM/TransferAntarATMBersama/tabid/299/Default.aspx

6 Comments

  1. alfiannoer said,

    June 13, 2009 at 9:23 am

    wah, kalo ini saya dah pakai lama! emang pake Shar-e mantaff!

  2. Dian said,

    July 9, 2009 at 10:17 am

    Mo nanya nih! Aku jug abaru buka rek. Share. Bisa gak ya share di M Banking kaya BCA? Jadi kalo mau transfer ga perlu ke ATM, bisa lewat handphone. Thx infonya…

    • imagisan said,

      July 9, 2009 at 1:41 pm

      cuba deh hubungi phone-number yang tercantum di box nya…😛

  3. ganis said,

    September 12, 2009 at 9:51 am

    maaf mas, sekarang shar e ptongannya 7500,gmana?tetpa mempertahankan.
    Saya jg jd mikir2 skrg nbung d muamalat. kenaikan nya 100% lebih.
    Hal ini mungkin krn kerjasama dgn bCA, mengingat fasilitas ny hmpir sama,tp harga berani d adu.

    • imagisan said,

      September 12, 2009 at 11:37 am

      ralat : bukan mas,, tapi mba… hahay…😛

      eh iya niyh,, baru ja kemaren bis nyetor n minta print history eh… tyt udah ada potongan Rp. 7.500,00… hukz…hukz…😦

      untuk sementara mungkin akan tetap bertahan disini, males buka rekening baru hihihi…😛

  4. Iboenk20 said,

    March 6, 2011 at 9:54 pm

    Silahkan klik nama saya untuk melihat biaya Bank yang lain


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: