My Little Effort

Udah lama nih berniat untuk diet, walaupun hampir setengah usiaku dijalani dengan tubuh yang sedikit “berisi” dan telah terbiasa he…he…he… namun demi kesehatan dan keleluasaan dalam bergerak dan memilih pakaian, belakangan aku terobesi buat diet… hi…hi…hi… Sebenarnya udah q jalanin hampir 1 bulanan, sebagai pemanasan dulu… mengurangi konsumsi secara perlahan. Minggu-minggu pertama awalnya berattt bangettttt… apalagi kalau malam ditambah kebiasaan begadang… jadi sering terserang laparrr… (faktanya terserang insomnia, ga bisa tidur hingga pagi menjelang, hue..hue…hue…), huh… tergoda ingin ngemiiil ajah… Ditahan-tahan sampai malam kesekian, akhirnya udah ga ngerasa lapar lagi… horreyy…

Jadi ingat dulu waktu masih jadi little girl, kasian ma Ayah yang ngawal aku cari pakaian… xi…xi…xi… ceritanya kalu qt pergi shoping kan selalu bareng2, nah kalu qt udah masuk mall, kakak2ku pasti disuruh pergi duluan ke stand2 cowok, Ayah aku sita sampe aku dapat barang yang aku cari, parahnya kakak2ku udah dapat belanjaan, aku belum sama sekali, Ayah sampai tarik nafas berkali2… apalagi kalu barang yang aku ingin ternyata ga ada ukurannya…. huaaahhh… tambah nelongso Ayah, artinya besok malam bakal nemanin aku lagi hi…hi…hi…

Jadi ingat lagunya Ada Band feat. Gita Gutawa yang judulnya Yang Terbaik Bagimu, hue…hue…hue… jadi terharu…

Teringat masa kecilku kau peluk dan kau manja
Indahnya saat itu buatku melambung
Disisimu terngiang hangat napas segar harum tubuhmu
Kau tuturkan segala mimpi-mimpi serta harapanmu

Kau ingin ku menjadi yang terbaik bagimu
Patuhi perintahmu jauhkan godaan
Yang mungkin ku lakukan dalam waktu ku beranjak dewasa
Jangan sampai membuat ku terbelenggu jatuh dan terinjak

Reff :
Tuhan tolonglah sampaikan sejuta sayangku untuknya
Ku terus berjanji tak kan khianati pintanya
Ayah dengarlah betapa sesungguhnya ku mencintaimu
Kan ku buktikan ku mampu penuhi maumu

Andaikan detik itu kan bergulir kembali
Ku rindukan suasana basuh jiwaku
Membahagiakan aku yang haus akan kasih dan sayangmu
Tuk wujudkan segala sesuatu yang pernah terlewati

5 Comments

  1. asthee said,

    March 13, 2009 at 12:31 am

    Semangat san,,,Good Luck.
    Ingin sharing aja, jd dl ada tmn yang lg program diet jg. saking obsesinya untuk nurunin berat badan dia melakukannya dngn semangat dan mengindari makan. dietnya berhasil menurunkan badannya, tp akhirnya dia jth sakit. setelah sembuh dari sakit dia makan apapun lg dan meninggalkan diet yg membikin dia sakit. alhasil dia menjadi gemuk lagi, dan berat badannya melebihi sebelum dia diet.
    Dietlah dngn pola yg sehat ya!?!?.

    ceritamu 11-12 san ma aq. jd kl beli baju or sepatu seringnya jg dianter ma bapak. biasanya aq keliling sendiri dan bapak mengikuti. kl dh lumayan lama dan kira2 aq dh keliatan ga dpt, bpk tanya “jd beli yg mana?”. dan aq jwb, “ga ada yang bagus pak”. pdhl dh keli2ng 1 supermarket ga dpt apa2. karena keseringan bgtu, bpkku jd hapal. dan bpkku cerita ma mamakku, “sekarang di supermarket ga ada barang2 yg bagus” (sambil bercanda) cz aq kl ngerasa ga srek, ga bakalan aq beli gt… susah dweh jdnya.

  2. imagisan said,

    March 13, 2009 at 3:16 am

    OK bu… siiiPPP lah…
    tapi waktu baca http://forum.kompas.com/medis/12203-kebanyakan-minum-air-saat-diet-bisa-mematikan.html
    jadi serem juga… hiiiii…. kalu saya mah masih makan kuk… he…he…he…he…

    iyah…yah… Ayah2 kita tuh sabar banget menghadapi anak perempuan seperti kita… hi…hi…hi…hi…
    kalo Ibuku yang nemani aku, “kalo kaki belum terasa mw putul, ga bakalan selese nyari2nya”… hi…hi…hi…

  3. Mba' Ang said,

    March 13, 2009 at 2:36 pm

    Wah…wah…wah….

    Gimana bu, sdh berhasilkah dietnya??? bner jg tuh yg dibilang Asthee, dietlah dgn pola yg sht, SEMANGAT….SEMANGAT !!! yg penting tetep jg kesehatan : )

    Btw, pas bgt tuh lagunya, td pagi baru aj ak dengerin tuh lagu, jd terharu jg, itu tuh…disalah satu program acara musik di tipi…padahal lagu dah lumayan lm tp tetep jd HITS di hatiku (Cie…cie…), bener2 mengena.

  4. imagisan said,

    March 13, 2009 at 2:50 pm

    kemaren c kata temen2 agak kurang dikit gt…
    tapi kuk sekarang q ngerasa kayax jadi menggelembung lg… hue…hue…hue…hue…

    iyah, ni khan lagu pas akuh kelas 3 sma gt…
    tadi paghi yah? kayanya q macih bubuk… hi…hi…hi…

  5. nita said,

    March 29, 2009 at 11:18 pm

    buk, klo km diet gmn ma urusan wiskun kita?? hehehe… yang penting makan sehat aja lah bu, okay…

    wah wah wah… km sama ma aku ya?? aku juga susah milih baju yang mw dibeli, tapi bedanya… bukan gara2 ga ada yg bagus, tapi tu baju mw aku beli semua hahahahahaha…!!!

    btw buat bu asti, baju kuningmu msh ada ma aku, duh gmn dund?? kpn ni kita ketemu hehehe… ntar lah ya aku main2 t4 asti lagi…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: