Oktober Ceria :)

Huaaa… lama banget blog ini ga di update, ha…ha…ha…

Alhamdulillah… puji syukur tiada terkira pada setiap kabar bahagia di bulan ini, setelah kerja keras penyiksaan diri hingga perngurangan jatah hidup dan hampir saja kugadaikan kesadaranku, maksudnya… beberapa bulan ini saya benar-benar menghilang dari social community hingga penyiksaan mata untuk tetak terjaga mengamati tiap-tiap dolar, hahaha… Bisa juga akhirnya berhenti bermain-main dan berleha-leha… Dan pertanyaannya adalah apakah kabar bahagia itu?… Langsung saja… pada bulan Oktober tahun ini saya genap berusia 22 tahun dan pada tanggal 22 Oktober kemarin, saya resmi diluluskan dari pendidikan sarjana strata satu… alhamdulillah…๐Ÿ™‚ Lucunya semua berangka 22, hahaha…๐Ÿ™‚

Mengutip status FB tertanggal 23 Oktober 2009, jam 05.44 AM,

” pagi ini.. beban sudah lebih banyak berkurang, punggung sudah bisa berdiri lebih tegak.. melihat matahari terbit bukan karena lagi-lagi memaksa mata untuk tetap terjaga melewati malam, bukan juga karena memaksa mengabaikan kelelahan kemudian membangunkan diri dipagi buta.. terima kasih untuk sahabat-sahabat.. kawan-kawan.. dan semuanya.. atas segala dukungan, waktu, serta do’anya… jazakallah khoiron khatsiron…๐Ÿ™‚ “

Semuanya terasa manis dan menyenangkan, semua buah kerja keras ini tak pernah terbayangkan nikmatnya… Namun perjuangan belum berakhir, tak akan terlena dengan sebuah hasil, aku masih sangat muda dan perjalananku masih sangat panjang, awal pondasi hidupku baru saja selesai dibuat, sekarang saatnya membangun gedung diatasnya, up… up… up… !!!

Sekarang saatnya menata hidup kembali, terutama menata rumah yang sejak ditinggal Nyokap mudik udah tak memiliki lantai, maksudnya tertutup kertas-kertas, hihihi…๐Ÿ˜› Dan kemudian biarkan saya berlibur dulu sebelum benar-benar memasuki dunia gila… dunia nyata dimana saya akan berdiri sebagai pemudi di atas kaki saya sendiri, pemudi yang akan membayar seluruh tagihannya sendiri, pemudi yang akan berteduh di bawah langit buah kerja keras, semangat!!! * efek sumpah pemuda tanggal 28 Oktober, hahaha…๐Ÿ™‚ *

Kotak Teriak!!

Arghhh… pengen pasang shoutmix seperti di blogspot tapi ga bisa… sebell… oh wordpress kapan kau akan menerima pinangan javascript pada account gratisanmu… heuheuheu…๐Ÿ˜ฆ

It’s Heart… Too Hurt…

Sore ini begitu menyebalkan…

Dimulai dengan menerima sebuah telepon, yang orangnya sama sekali ga ingin aku tau!!! *huaaa… kenapa layarku rusakkk…๐Ÿ˜ฆ *

Kemudian suasana hati mulai hancur berantakan,, hiks…

Dari pada meratapi nasib, lebih baik berangkat les…๐Ÿ˜ฆ

Vengeance’s Day

Grrrhhh… setelah 3 minggu diet rendah kalori terus kemudian dilanjutkan 1 minggu maem melon+jagung tokkk, Minggu 5 Juli 2009,ย  saya balas dendam *libur sehari dalam sebulan*, huahahaha… *senyum penuh kemenangan*.

Dimulai dengan sarapan lontong sayur… ummm yummyyy… setelah seminggu ga maem gula+garam n bumbu-bumbu dapur yang lainnya rasanya kali ini benar-benar mantabfff. Siangan dikit, maem mie instant+telur ceplok yang serba digoreng, cuz hari-hari sebelumnya ngiler banget nyium bau harum mie buatan Nyokap… hmmm… Sorean dikit dilanjutin maem kolak ma agar-agar, owowow… malemnya ditutup ma sate ayam + conello… hahaha… hari yang menggembirakan… slurrrpppp…

Hari-hari berkutnya? Mengencangkan ikat pinggang lagi, huehuehue…๐Ÿ˜›

Melu2 Daptar Nang Primbon Rupo

Hi…hi…hi… akhirnya join juga di FB, telaaaaattttt emang, but for the reason is I want to “saving private” wkwkwk… And after browsing in here , saya temukan juga bagaimana cara mendisable semua informasi kegiatan di FB biar ga terpampang di FB Home teman lainnya, hehehe…

Caranya klik http://www.facebook.com/privacy/?view=feeds kemudian hapus semua centangan (bahasa pemilunya nyontreng —> salah banget ni!).

Have saving private in FB!!!

Euthanasia

Pada kelas TOEFL and speaking class, english course teacher diganti. Tingkatan kali ini dipegang oleh 2 teacher pada masing-masing subjek. Untuk kelas TOEFL yang sekarang, entah kenapa saya agak sulit menyerap pelajarannya, it means yang dulu lebih baik dari yang sekarang. Namun hal berbeda terjadi di kelas speaking, lebih interaktif but minus the teacher like in hurry mengejar waktu pulang lebih cepat, so he just complete his topic, padahal saya rasa masih ada yang harus dibahas… fyuuuhhh.

Salah satu topic yang menarik adalah ketika membahas tentang euthanasia (suntik mati, red.). Jadi euthanasia merupakan sebuah pilihan di negara-negara maju untuk pasien yang tidak punya harapan “hidup” kembali, apakah mungkin diterapkan di Indonesia? Hmmm, it’s very complicated, di satu sisi melawan ajaran agama, di sisi yang lain ini adalah pilihan. Namun, menurut saya hidup tidak hanya sekedar bernafas. Hidup adalah tentang perjuangan, menghasilkan sesuatu, hidup harus bahagia. Jika hidup hanya membawa kesedihan dan duka, apa guna hidup itu?

You Are Not Alone…

Minggu ini dunia berduka, Kamis 25 Juni 2009, King Ofย  Pop Michael Joseph Jackson alias Mikaeel, telah wafat.

Siapa yang tidak mengenal beliau ? Beliau salah satu musisi legendaris yang pernah lahir di dunia, karya-karyanya mengagumkan, kepedulian sosialnya ia tuangkan dalam beberapa lagu seperti “Earth Song” dan “Heal The World”, dapat berjaya disamping karya-karya musisi lain yang hanya mengangkat tema-tema cinta.

Setiap orang pasti memiliki kenangan tersendiri dengan lagu-lagunya. Saya salah satu anak yang tumbuh dengan lagu-lagu Jacko (panggilannya, red.), dan memiliki kenangan indah karenanya. Mendengar berita kepergiaannya suatu hal yang menyedihkan *Give Thanks to Allah*.

Baca Selengkapnya…

Daftar Alamat Media Massa

Hari ini diisi dengan merapikan file-file di komputer, dan kemudian menemukan file-file lama. Daripada menuh-menuhin harddisk n dihapus, saya berinisiatif untuk menaruhnya di blog๐Ÿ˜› . Diantaranya daftar alamat media massa, berikut isinya :

Daftar Alamat Redaksi beberapa Mediaย  Cetak dan Elektronik
(Suratkabar, Tabloid, Majalah, Televisi, Radio)

Baca Selengkapnya…

Terapi Asam Urat Dengan Daun Salam

daunsalamKronologis kejadiannya…

Sudah hampir 2 minggu ini saya ngejalanin diet, ga ketat2 banget c… cuz sebel selama ini diet seperti yoyo naik turun terus… udah berhasil kurang eh… ga lama tambah menggelembung… Kalo sekarang bener-bener diniatin banget deh, demi hari prestisius akhir tahun ini (semoga… amien…๐Ÿ˜› ). Menu yang saya hindari cuma makan-makanan yang berwarna putih (kayak nyari “ilmu” aja y… “puasa mutih” wkwkwk…๐Ÿ˜› ), ga makan nasi n kawan-kawannya yang mengandung kalori tinggi n mengurangi goreng-gorengan, trus gilanya sekarang setiap asupan makanan selalu dicatat, sehingga bisa dikontrol konsumsi makanan seharian. Jadi ga kayak dulu, losss banget… semua dilahap๐Ÿ˜› . Sekarang lebih dibanyakin makan sayur, mulai dari kecambah (taoge), kacang panjang, bayam, kangkung, wortel, pokoknya segala jenis sayuran yang ga berwarna putih. Hal ini pun diikutin Nyokap, yah… beliau ikut-ikutan makan sayur tok tapi cemilan macam kacang n snack yang menggugah selera tetap dilahap… hufff… cape deh…

Nyokap ni punya penyakit asam urat kambuhan, semenjak beliau ada di Jawa awal April lalu hingga sekarang, tuh penyakit doyan banget ngikutin, dan beberapa minggu belakangan ini alhamdulillah udah sembuh, akan tetapi…

Menu harian saya selalu diikuti oleh kangkung n beberapa lainnya yang notabene pantangan penyakit asam urat, eh… Nyokap ni bandel ikutan makan juga, alhasil sejak kemarin beliau mengeluh akan sendi lututnya yang nyueeerrriiii bangetzzz… sedangkan stok obat udah abiezZZzzz…

Semalam saya search tentang pengobatan penyakit asam urat secara alami yang lebih aman tanpa bahan-bahan kimia (bahaya obat-obatan kimia yang biasa digunakan untuk asam urat lihat disini) , kemudian informasi juga didapat disini , disini , dan disini. Berikut hasilnya :

Asam urat adalah hasil metabolisme tubuh oleh salah satu unsur protein. Zat puri dan ginjal adalah organ yang mengatur kestabilan kadarnya asam urat dalam tubuh dan akan membawa sisa asam urat ke pembuangan air seni. Namun jika kadar asam urat itu berlebihan, ginjal tidak akan sanggup mengaturnya sehingga kelebihan itu akan menumpuk pada jaringan dan sendi. Otomatis, ginjal juga akan mengalami gangguan. Kandungan asam urat yang tinggi menyebakan nyeri dan sakit dipersedian yang amat sangat. Jika penyakit ini sudah sangat parah, penderita bahkan tidak bisa berjalan.

Ramuan Tradisional / Alami Untuk Mengobati Asam Urat :

  1. Buah sirsak, dimakan / diminum (dijuice) setiap hari.
  2. Daun salam, 10 lembar direbus dengan air 700cc hingga menyisakan 200cc,ย  diminum setiap pagi dan sore hari.
  3. Labu siam, diparut kemudian disaring untuk diambil airnya, diminum setiap hari.
  4. Cuka apel (2 sdm) dicampur dengan madu (1 sdm) dimasukkan pada air air hangat -+ 50 cc, diminum setiap pagi setelah bangun tidur dan menjelang tidur malam, selama 1 minggu.
  5. Kentang mentah dan apel malang, diminum (dijuice).

Makanan Yang Harus Dihindari :

  1. Minuman fermentasi dan mengandung alkohol, seperti tape, anggur, bir, wiski, dan tuak.
  2. Seafood (makanan laut), seperti laut udang, remis, tiram, kepiting.
  3. Berbagai jenis makanan kaleng, seperti sarden, kornet sapi, abon.
  4. Berbagai jeroan, seperti hati, ginjal, jantung, otak, paru, limpa, usus.
  5. Buah-buahan tertentu, seperti durian, alpokat, dan es kelapa.

Makanan Yang Harus Dikurangi Asupannya (Dalam Arti Dengan Porsi Sedikit Masih Bisa Dimakan) :

  1. Ikan, daging ayam, daging kambing, daging sapi.
  2. Tempe, emping, kacang, oncom.
  3. Beberapa jenis sayuran tertentu, seperti brokoli, bayam, kangkung, kol, dan tauge.
  4. Makanan kaya protein.

Nah… hari ini hari pertama Nyokap mencoba salah satu resep ramuan yang ada, yaitu menggunakan terapi daun salam. Walaupun begitu, tadi juga sempet nebus resep obat c… buat jaga-jaga๐Ÿ˜› . Nanti bagaimana hasilnya, akan saya update terus deh perkembangannya, do’akan saja y… semoga Nyokap jadi lebih cepat sehat selalu… amiennn…

NB : Asam urat biasa diderita oleh orang yang bertubuh subur (alias kelebihan berat badan๐Ÿ˜› ). Untuk mengurangi kadar asam urat, dapat dilakukan dengan diet sehat๐Ÿ™‚ .

Happy News !!!

Ehm…ehmm…ehmmm… sengaja saya buat postingan tersendiri… karena berita ini sangat penting… hot news !!!

Berita bahagia baru saya dapat hari ini, karena berita bahagia jadi patut disebarkan ha…ha…ha… Jadi begini, salah seorang kawan saya, kawan satu jurusan + satu kelas ketika semester awal dulu…, kawan yang sering jalan bareng (sekarang udah jarang c… he…he…he…he…) mmm… udah ketebak belum?… satu… dua… tiga……….

Neng!!! Yup, berita bahagia ini datangnya dari Neng. Jadi tadi ketemu Neng di boulevard, tepatnya sama-sama ngantri di ATM BNI. Secara tiba-tiba doski said, she will be married?!! What?… Kemaren ketemu ga cerita apa-apa (akan menghadap dosen๐Ÿ˜› ), tiba-tiba ada berita mengejutkan!!! Happy to her… selamat y… Neng.

Sekalian announcement ah… ni saya jadi sumber berita utama lho… cuz Neng bilang cuma saya kawannya yang pertama baru dikabari. Jadi Neng nih udah selesai lamaran, trus tanggal 28 Juni nanti melangsungkan akad nikah di Purwakarta, kemudian tanggal 16 Agustus dilanjutkan resepsi di Jogja. Sebagai informasi tambahan, sang mempelai pria nih orang Jogja.๐Ÿ˜›

Untuk Neng, yang akan pendadaran n menikah bulan ini… selamat ya bu… tetap semangat sukses selalu!!! Amiennn…

Berita lengkapnya ada disini

« Older entries